BAGAIMANA MENGHADAPI NEW NORMAL BERIKUT TIPSNYA

New Normal, Bappenas-IPB Siap Bersinergi

Setelah kebijakan pembatasan aktivitas sosial dan ekonomi berlaku, sejumlah negara saat ini mulai melakukan pelonggaran. Salah satunya negara Indonesia sendiri  termasuk negara yang memperlonggar kebijakan pembatasan aktivitas sosial dan ekonomi secara bertahap.

Pemerintah juga meminta masyarakat terus berdisiplin menerapkan kebiasaan baru yang berguna untuk mencegah penularan virus corona, seperti memakai masker, rajin mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, serta menjaga jarak fisik dengan orang lain minimal 1-2 meter.

Pandemi corona yang sudah melanda dunia sejak 2019 memaksa banyak orang untuk beraktivitas dengan cara yang baru. Namun, menjalani kenormalan yang baru menjadi tantangan bagi banyak orang. Sebab, banyak kebiasaan baru yang harus dilakukan demi mencegah penularan Covid-19. Lantas bagaimana menyikapinya? Berikut beberapa tips untuk berbaur dengan keadaan new normal ini :


Kenali apa itu New Normal
New normal merupakan kehidupan normal baru, ketika Anda diizinkan untuk melakukan aktivitas seperti biasa, mulai dari bekerja, sekolah, menggunakan transportasi umum, dan lainnya. Bedanya, Anda diwajibkan untuk tetap taat pada protokol kesehatan yang selama ini berlaku.

Misalnya, tetap menjaga jarak aman dengan orang lain alias physical distancing, mengenakan masker, rajin mencuci tangan, dan lainnya. Selama new normal, Anda pun dituntut untuk menjauhi kerumunan demi menurunkan resiko penularan Covid-19.

Will You Need an An Immunity Passport After COVID-19?

Persiapkan imun tubuh

Selama new normal, Anda diwajibkan untuk mempersiapkan imun tubuh dengan cara konsumsi makanan sehat, rajin berolahraga dan istirahat yang cukup. Jika dibutuhkan, konsumsi suplemen multivitamin untuk menjaga sistem kekebalan tubuh tetap maksimal.

Jika sedang flu, atau tubuh merasa sedang drop, jangan memaksakan diri melakukan aktivitas di luar rumah. Sebaiknya istirahat dan fokus kepada kesehatan Anda. Jika lebih dari 3 hari kondisi Anda masih drop, sebaiknya segera lakukan pemeriksaan ke dokter.

 

Jangan Panik! Dokter Muslim Dari Amerika Berikan Resep Cara Hidup ...

Berdamai dengan pandemi

Dengan kondisi saat ini. Hal ini termasuk mengurangi ketakutan agar dapat bangkit dan mulai beradaptasi dengan hal-hal baru. Sikap "berdamai" dengan keadaan ini juga dapat meminimalisir perasaan negatif yang memicu ketidaknyamanan mental. Sebagaimana menurut ilmu psikologi, "berdamai" serta menerima keadaan atau kondisi yang baru memang bisa membawa efek transformasional. Sederhananya, sesuatu yang dinilai negatif atau mengganggu dapat menjadi netral, atau bahkan positif, jika diterima keberadaannya dan bukan dengan menolaknya.




Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama