[LIPUTAN] EXPO UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa)


EXPO UKM

        LPM KONTUR, UMS – Expo Kampus merupakan ajang pengenalan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) serta Komunitas yang terdapat di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) kepada mahasiswa baru. Acara ini diselenggarakan di Edutorium UMS pada hari Sabtu (26/08) dengan tujuan untuk memperlihatkan berbagai macam kegiatan nonakademik sebagai wadah untuk menyalurkan minat dan bakat mahasiswa.

        Konsep dari Expo Kampus tahun ini tidak jauh berbeda dengan tahun lalu, tiap UKM diberi kesempatan untuk menampilkan kegiatannya di panggung Edutorium. Selanjutnya, mahasiswa baru diberi tugas untuk berfoto di depan stand UKM yang didirikan di luar Edutorium kemudian diposting di Instagram pribadi. Untuk menggait penerus baru, beberapa UKM juga gencar melakukan promosi di media sosial serta menempelkan pamflet di mading.

    Acara ini disambut baik oleh mahasiswa baru walaupun masih terlihat beberapa kendala seperti lighting panggung yang terkadang bermasalah, miscommunication dengan pihak Bagian Kemahasiswaan (Bagmawa), dan kurang kondusif saat menjelajah stand UKM. “Menurut saya sendiri dari mahasiswa baru ini kurang ada antusiasnya dibanding tahun kemarin. Soalnya mereka datang cuma buat foto-foto di depan stand, bukan untuk mau mendaftar atau cari tau lebih dalam tentang UKM yang ada,” ujar Arya Wicaksana selaku Ketua Umum LPM Campus.

      Dengan berbagai  kendala  yang  terjadi, mahasiswa baru tetap menikmati  keberlangsungan kegiatan ini. “Alhamdulillah asik, alhamdulillah menyenangkan ya terutama tadi yang UKM pecinta alam,” ujar Fatih, mahasiswa baru dari Fakultas Hukum. Penting sekali untuk menjaga komunikasi serta meningkatkan persiapan supaya evaluasi Expo Kampus tahun ini tidak terulang kembali.

Reporter: Maula Aryanandha S. dan Novita Syahrul Ayu L

Penulis: Novita Syahrul Ayu L

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama