Hiruk-pikuk Masalah Partisipasi Teknik dalam Student Competition of Sport and Art (SCESA)



Saat ini sedang hangat diperbincangkan oleh Mahasiswa Fakultas Teknik (FT) mengenai ketidakikutsertaan FT dalam perlombaan Student Competition of Sport and Art (SCESA) yang diselenggarakan oleh BEM UMS. Berbagai pertanyaan pun muncul dari Mahasiswa FT, "Mengapa Fakultas Teknik tidak ikut serta dalam perlombaan Seni dan Olahraga ini?". Banyak Mahasiswa FT yang memiliki bakat dalam bidang Seni dan Olahraga, sehingga sangat disayangkan jika FT tidak ikut serta dalam kegiatan SCESA tersebut.
Teruntuk Teknik, Do’a yang di Akhir, merupakan opini yang dibuat oleh seorang Mahasiswa FT dimana isinya menuai pro dan kontra. Dalam opininya, dituangkan beberapa poin yang mana menurut Keluarga Mahasiwa Fakultas Teknik (KAMA FT) pernyataan tersebut tidaklah benar. Masih banyak pula Mahasiswa FT yang tidak mengerti akan pokok permasalahan yang terjadi dan tentunya harus ada penjelasan dari KAMA FT.

(Selasa, 11/3) Pertemuan KAMA FT.
Pertemuan ini dihadiri oleh perwakilan dari setiap elemen yang ada  di KAMA FT. Banyak hal yang dibicarakan dalam pertemuan tersebut. Salah satunya tentang Press Release ketidakikutsertaan KAMA FT dalam kegiatan SCESA.
"Mengapa Fakultas Teknik tidak ikut serta dalam perlombaan Seni dan Olahraga ini?"
Sudah dijelaskan dalam Press Release KAMA FT yang dipublikasikan pada Rabu, 12 Maret 2020 di instagram DPM FT. Pokok utama dari ketidakikutsertaannya FT dalam kegiatan tersebut dikarenakan Pernyataan Sikap KAMA FT yang belum juga mendapat tanggapan dari BEM UMS. Departemen PSDM BEM FT juga menyatakan bahwa informasi mengenai SCESA sangatlah mendadak, dari panitia (SCESA) pun mengirim proposal kegiatan ke BEM FT seminggu sebelum hari H acara. “Semoga dengan diterbitkannya press release ini, dapat menjawab berbagai pertanyaan yang muncul dari Mahasiswa FT.” ujar salah satu perwakilan KAMA FT.

3 Komentar

Lebih baru Lebih lama