[LIPUTAN] MILAD KAMA FT UMS KE-22

 



MILAD KAMA FT UMS KE-22

        LPM KONTUR, UMS – Sabtu, 22 Juli 2023 telah diselenggarakan Milad KAMA FT UMS ke-22 yang bertempat di Hall Gedung H Fakultas Teknik. Acara ini diadakan oleh BEM FT UMS dengan tujuan untuk memperingati hari jadi KAMA FT UMS yang ke-22. Pada momen ini, semua elemen KAMA FT UMS turut hadir meramaikan acara dengan Ketua Umum DPM FT dan Gubernur Mahasiswa Fakultas Teknik UMS periode 2023 yang menjadi pembicara.


        Rangkaian acara diisi dengan sharing session bersama pembicara dan penyampaian keluh kesah dari tiap perwakilan KAMA FT UMS. Pada kegiatan ini juga dipaparkan kembali mengenai sejarah terbentuknya KAMA FT UMS. Hal ini sejalan dengan waktu diselenggarakannya milad ini, yaitu selalu di tanggal 22 agar selalu teringat tanggal didirikannya KAMA FT UMS yakni 22 Juli.


        Pada milad tahun ini, terdapat perbedaan dengan milad tahun lalu. Pembicara tahun ini merupakan Ketua Umum DPM FT UMS dan Gubernur Mahasiswa FT UMS periode 2023, yaitu Daffa Eka Putra dan Gandhi Rahastanagari. Sedangkan tahun lalu, yang menjadi pembicara adalah Ketua Umum DPM FT UMS Periode 2019 dan Gubernur Mahasiswa pada saat itu. Alasan tahun ini berbeda ialah pada milad kali ini, disajikan dua pembahasan sekaligus yaitu sejarah kama dan kondisi kama saat ini. Sehingga dihadirkan pembicara yang memang paham dan tahu mengenai kedua perihal tersebut.


        Pada rangkaian acara yang selanjutnya, pembicara memberi ruang kepada tiap elemen KAMA FT UMS untuk menyampaikan keluh kesahnya. Dari BEM sendiri memiliki aksi khusus dalam menyelesaikan permasalahan yang ada. Bila berkaitan dengan infrastruktur, akan disampaikan kepada pihak dekanat yang lebih berwenang melalui diskusi panjang oleh pihak BEM. Jika permasalahan yang diajukan di luar akademik, bisa langsung diselesaikan langsung oleh internal BEM FT UMS.


        “BEM punya tupoksi untuk mengoordinir dari setiap elemen kama yang ada. Jadi ketika kita mau mengoordinir, BEM dulu harus bagus. Komunikasinya harus baik, internalnya harus bagus,” ujar Gandhi. Sejauh ini, perkembangan KAMA FT UMS hingga setengah periode ini cukup baik. Hal ini dibuktikan dari forum-forum konsolidasi yang dapat berjalan dengan baik serta tiap-tiap kama bisa mengirimkan delegasi bahkan tanpa diminta. “Itu berarti keyakinan publik terhadap BEM sudah meningkat kembali,” lanjut Gandhi.


        Fakultas Teknik terdiri dari beberapa elemen keluarga mahasiswa. Sehingga dalam forum ini juga ditekankan mengenai aspek kekeluargaan, solidaritas, dan silaturahmi. Hal ini yang membedakan Fakultas Teknik dengan fakultas lainnya. Oleh sebab itu, banyak diadakan forum-forum seperti ini untuk tetap menjaga keharmonisan antar tiap KAMA FT UMS. “Besar harapannya dari saya pribadi untuk setiap KAMA yang ada, tidak hanya membawa kepentingan masing-masing tapi membawa KAMA FT menjadi lebih baik lagi,” ucap Daffa.


        Lebih lanjut, semoga permasalahan yang telah disampaikan dapat diselesaikan bersama-sama. Sehingga tidak hanya mengandalkan pihak BEM saja tapi tiap elemen KAMA juga ikut turun langsung. “Harapan untuk KAMA kedepannya, kita dapat silaturahmi dan mengeratkan elemen KAMA antar satu dan lainnya,” ujar Fadilah selaku Ketua Panitia Milad Kama ke-22. 


Reporter: Alifia Ananda Aisyah dan Karima Ramadhania

Penulis: Karima Ramadhania


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama