TECHNOFEST, AJANG BERGENGSI TAHUNAN FAKULTAS TEKNIK

 

Sumber foto: Dokumentasi BEM FT

   


         LPM KONTUR- Minggu 8 Oktober 2033, telah terselenggara acara tahunan Technofest yang dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Kampus II UMS oleh BEM FT. Menurut Reka selaku Ketua Panitia, kesuksesan acara Technofest pada tahun ini hanya mencapai 85% karena terdapat beberapa kendala dari peserta. Salah satunya ialah tidak ada perwakilan dari Program Studi Teknik Sipil untuk ikut serta dalam kegiatan.

            Technofest merupakan acara puncak penyambutan mahasiswa baru Fakultas Teknik. Kegiatan ini memiliki serangkaian agenda yaitu flashmob antar program studi di Fakultas Teknik dengan pesertanya mahasiswa baru, pengumuman juara umum Dekan Cup 2023 serta malam puncak yang dimeriahkan oleh beberapa penampilan band dari setiap program studi dengan mengundang Disko Ringroad sebagai guest star.

            Kegiatan flashmob diadakan pada pagi harinya dengan menampilkan koreografi serta yel-yel yang diiringi oleh musik dari masing-masing peserta. Tujuan dari acara ini untuk mengembangkan kreativitas dan kekompakan dari peserta, terbukti dengan beragam kostum unik yang dipakai oleh tiap-tiap perwakilan. Selain itu, tujuan diadakan Technofest adalah untuk membangun solidaritas antar program studi Fakultas Teknik.

        Flashmob antar program studi ini sudah dipersiapkan matang-matang baik oleh panitia maupun peserta.  Menurut Faiza dari Program Studi Arsitektur 2023, keberlangsungan acara ini cukup seru mulai dari penampilan flashmob antar prodi hingga acara malam puncaknya. “Acara Technofest-nya seru tetapi untuk acara mahasiswa barunya kurang lama karena hanya terdapat acara flashmob saja,” Ucap Istikarima, mahasiswi Program Studi Teknik Industri 2023.

Reporter: Maula, Ainun, Karima

Penulis: Aulia

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama