TEKA-TEKI TANGGAL KONFERMA?

 

sumber foto: dokumentasi konferma tahun 2022

TEKA-TEKI TANGGAL KONFERMA?

Konferma merupakan Konferensi Mahasiswa tertinggi yang ada di KAMA FT sebagai salah satu bentuk  pertanggungjawaban kinerja dari BEM dan DPM selama satu periode kepengurusan serta penyempurnaan AD/ART KAMA FT hingga pemilihan Ketua Umum DPM FT UMS. Konferma sendiri sudah terlaksana selama kurang lebih 20 tahun dan penanggungjawab kegiatan ini adalah dari fasilitator komisi 2 DPM FT UMS. Konferma dihadiri oleh lembaga-lembaga, KAMA FT, demisioner DPM dan BEM serta dari lembaga khusus seperti IMM FT dan mentoring.

Konferma pada masa periode ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, teka-teki kapan dilaksanakannya Konferma masih menimbulkan tanda tanya besar, pihak terkait juga selaku penanggungjawab masih ada masalah di internal, “Konferma biasanya terlaksana pada bulan Desember-Januari akan tetapi adanya masalah dari internal DPM sehingga terjadi kemunduran timeline membuat konferma belum terlaksana sampai sekarang,” Ujar naufal selaku ketua panitia konferma periode ini. Kurangnya komunikasi merupakan salah satu penyebab masalah internal yang terjadi di DPM FT. Beberapa upaya juga telah dilakukan oleh beberapa pengurus DPM dan dibantu oleh Gubernur Mahasiswa hingga Ketua Umum KAMA FT UMS. Sampai saat ini solusi agar konferma bisa segera terlaksana masih diupayakan, salah satunya melalui konsolidasi Ketua Umum KAMA FT UMS.

Naufal sendiri menuturkan bahwa persiapan Konferma sudah disiapkan dari bulan Desember akan tetapi karena ada beberapa LPJ KAMA yang belum selesai dan beberapa pengurus DPM menolak timeline tersebut karena LPJ juga belum siap. Dari sisi Gubenur Mahasiswa juga sudah menyediakan wadah komunikasi terbuka untuk internal DPM hingga KAMA FT agar minim terjadinya miskomunikasi. Selain itu, Gubernur Mahasiswa juga melakukan upaya diskusi kepada pihak Dekanat FT terkait toleransi perpanjangan waktu penyerahan struktural KAMA FT kepada pihak Rektorat yang seharusnya diserahkan maksimal 15 Januari 2024.

“Jangan berfokus pada target. Apa itu target? Yaitu terkait kuantitas proker. Tapi target utamanya adalah memberdayakan fungsionaris, mahasiswa umum, dan masyarakat umum.” Tutup Gandhi selaku Gubernur Mahasiswa FT UMS. Harapan untuk konferma tahun ini dapat segera mulai dan berjalan lancar. Serta untuk Konferma periode depan bisa disiapkan lebih baik lagi dari administrasi hingga sarananya.  

Reporter :

Heningtyas Dwi Afrilia

Novita Syahrul Ayu Lestari

 

 

 

 


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama