SARASEHAN FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA

Pandemi Covid-19 – Sudah sekitar 5 bulan lebih Indonesia bergelut dengan pandemi Covid-19. Akibat dari pandemi ini, seluruh aktivitas masyarakat di batasi guna mencegah menyebaran virus. "Dengan kondisi ini, saatnya kita kerja dari rumah, belajar dari rumah, ibadah di rumah, Ini lah saatnya kerja bersama-sama saling tolong menolong dan gotong royong, kita ingin ini menjadi gerakan masyarakat agar masalah ini cepat selesai," kata Jokowi. Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan semua kepala daerah untuk membuat kebijakan tentang proses belajar dari rumah bagi pelajar dan mahasiswa.

Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) – UMS telah melaksanakan kebijakan pemerintah sedari bulan Maret 2020 hingga saat ini. Semua aktivitas kampus dialihkan menjadi daring, mulai dari proses belajar mengajar hingga kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). UMS pun selalu mengkaji dan melakukan peningkatan mutu belajar mengajar dalam kondisi seperti ini, semua ini tak lepas dari peran mahasiswa dalam mengkritik dan memberi saran kepada pihak kampus untuk meningkatkan mutu belajar.

Fakultas Teknik UMS – Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Surakarta (DPM FT UMS) dibantu dengan mahasiswa umum telah melaksanakan evaluasi terkait hal diatas. Komisi Advokasi DPM FT UMS mengundang pihak birokrasi Fakultas Teknik yaitu Dekan berserta jajarannya dan juga mahasiswa umum dalam pelaksanaan evaluasi tersebut, melalui Sarasehan Fakultas Teknik UMS yang telah berlangsung pada Sabtu, 26 September 2020. Sebelumnya, Komisi Advokasi DPM FT UMS telah menyebar kuisioner kepada mahasiswa pada tanggal 1 – 12 September 2020. Kemudian DPM FT UMS mengangkat kuisioner yang telah diisi oleh mahasiswa kepada Dekanat Fakultas Teknik. Semua pertanyaan, kritik dan saran mahasiswa ditanggapi oleh pihak Dekanat, yang paling disorot pada pembahasan itu yaitu terkait wisuda yang mana menurut mahasiswa dinilai kurang jelas dan kurangnya informasi yang diberikan kepada wisudawan/i. Sabtu (26/09/20)

Berikut dibawah ini hasil dari Sarasehan Fakultas Teknik UMS.



Penerbit : LPM KONTUR FT UMS

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama