[LIPUTAN] MASTA IMM FAKULTAS TEKNIK


(LPM KONTUR) - Masta IMM (Masa Ta’aruf Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) merupakan serangkaian kegiatan penerimaan mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Surakarta. Pelaksanaan Masta IMM dilaksanakan setelah mahasiswa baru menyelesaikan Masta Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) universitas yang terdapat pada setiap fakultas.

        Masta IMM tahun ini terbagi menjadi 2 gelombang. Gelombang  1 dilaksanakan pada 4-5 Agustus 2023 sedangkan gelombang 2 dilaksanakan pada 24-25 Agustus 2023. “Adanya 2 gelombang dikarenakan kurangnya fasilitas ruang kelas yang menampung jumlah mahasiswa baru serta ketentuan dari universitas,” ujar Eggie selaku Ketua Panitia.

        Kegiatan Masta IMM Fakultas Teknik (FT) pada hari pertama dibuka dengan pembukaan kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi Kemuhammadiyahan dan IMM yang dilaksanakan di GOR Kampus II UMS. Pemaparan materi terbagi menjadi 2 sesi, sesi kelas besar dan sesi kelas kecil yang terbagi menjadi 20 kelas dari 650 mahasiswa baru. Pada hari kedua, dilanjutkan kegiatan IMM Zone yaitu pengenalan lanjut IMM yang dikemas lebih seru. Kegiatan selanjutnya adanya cerdas cermat dari bagian kemahasiswaaan yang bertemakan Kebangsaan. Lalu, dilanjut kegiatan outbond yang bertujuan untuk saling mengakrabkan mahasiswa baru. Acara terakhir yaitu penutupan, sebelum berlangsungnya keseluruhan acara adanya sesi inagurasi berupa orasi mahasiswa tentang isu-isu Pemerintahan maupun Kampus saat ini.

        Antusias mahasiswa baru dalam mengikuti Masta IMM disambut dengan meriah. Febi, salah satu peserta Masta IMM yang berasal dari progam studi Teknik Industri mengaku alasan memilih mendaftar Fakultas Teknik sendiri karena didaerah asalnya Grobogan telah memiliki sektor Industri yang meningkat dengan ini dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru.”Kegiatan Masta IMM ini sangat seru banyak mendapatkan teman baru, sesi momen inagurasi serta kinerja panitia yang baik sehingga hal tersebut membuat kesan tersendiri,” ujar Febi.

        Selain Febi, Budi yang merupakan mahasiswa baru dari program studi Teknik Sipil sekaligus peserta Masta IMM juga mengaku dalam mengikuti Masta IMM selama dua hari ini dapat membantu dia dalam mengenal IMM lebih dalam lagi. Selain itu, juga menambah pengalaman dengan bertemu banyak teman baru dari berbagai daerah. Harapan untuk Masta IMM untuk kedepannya adalah semoga dari IMM kedepannya dapat menambah kader-kader yang lebih banyak lagi.

 

Reporter: Adrina Putri Nada Alicia dan Agus Wahyu Sejati

Penulis: Novita Syahrul A.L dan Agus Wahyu Sejati

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama