41 TAHUN RACANA KI/NYI AHMAD DAHLAN MENGUDARA

 


41 TAHUN RACANA KI/NYI AHMAD DAHLAN MENGUDARA

            41 tahun bukan waktu yang sebentar. Bukan hal yang mudah bagi Racana Ki/Nyi Ahmad Dahlan dalam mengukir sejarah dan menorehkan prestasi. Banyak rintangan dan hambatan yang harus dihadapi untuk menjadi racana yang hebat hingga bisa bertahan selama 41 tahun tepat pada hari Sabtu, 2 Maret 2024. Berkaca dengan prestasi emas yang diraih, milad Racana tahun ini mengangkat tema “Hanebu Sauyun Hambangun Tuwuh” yang berarti bersama untuk tumbuh dan kuat. Tumbuh dan kuat dalam kebersamaan untuk Racana Ki/Nyi Ahmad Dahlan yang lebih baik.

            “Persiapan milad ini kurang lebih satu bulan. Sangat memaksimalkan waktu yang ada karena pengurus banyak yang tidak di Solo tapi akhirnya semua berjalan aman sesuai rencana,” ujar Hanafi selaku Ketua Panitia Milad Racana ke-41 tahun. Kendala yang dihadapi pun tidak banyak hanya kemoloran waktu karena tamu undangan terlambat datang, selebihnya acara berjalan lancar.

            “Sebenarnya dari kami mengundang semua Racana seluruh Indonesia, tetapi karena kendala jarak jauh juga jadinya yang datang dari dekat seperti Racana UAD, UNY, Univet, UNS, UIN Sunan Kalijaga, dan masih banyak juga tadi yang datang,” jelas Hanafi. Dari UKM universitas hingga fakultas pun ikut memeriahkan Milad Racana Ki/Nyi Ahmad Dahlan ke-41.

Ketua panitia milad itu juga menuturkan harapan untuk Racana Ki/Nyi Ahmad Dahlan tahun ini semoga anggota lebih banyak, lebih sukses, lebih maju, dan lebih jaya. Ia juga berharap agar pengurus tetap semangat dalam melaksanakan milad ini karena bertepatan dengan bulan Ramadan. Selamat milad Racana Ki/Nyi Ahmad Dahlan ke-41 tahun.

 

Reporter :

Heningtyas Dwi Afrilia

Novita Syahrul Ayu Lestari

Editor:

Karima Ramadhania


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama