Pelantikan KAMA FT UMS, harapan dihantam realita

 

OPINI

Pelantikan KAMA FT UMS, harapan dihantam realita

Dokumentasi: LPM Kontur FT UMS

Pelantikan KAMA (Keluarga Mahasiswa) FT UMS dilaksanakan hari ini, Rabu, 6 Maret 2024 di GOR kampus 2 Universitas Muhammadiyah Surakarta. Dihadiri seluruh komponen KAMA Fakultas Teknik yang terdiri dari BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa), DPM (Dewan Perwakilan Mahasiswa), HMP (Himpunan Mahasiswa Prodi), UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa)  hingga LPM (Lembaga Pers Mahasiswa).

Pelantikan yang sudah mundur lama menghadirkan tanda tanya besar pengurus KAMA FT UMS kapan akan dilaksanakan. Apakah karena persiapan yang masih perlu dimatangkan? Apakah administrasi yang masih belum terselesaikan? Atau apa?

Namun penantian panjang itu dihancurkan dengan realita yang ada. Fasilitas yang tidak memadai seperti proyektor yang hanya satu sisi sehingga sisi yang lain yang tidak nampak, gor yang panas dan tidak disediakan blower sehingga banyak pengurus KAMA FT UMS yang kepanasan, kurangnya nametag sehingga panitia hanya menulis dengan menggunakan pena secara manual. Bahkan pengurus KAMA FT UMS tidak disediakan kursi untuk duduk dengan layak dan konsumsi. Apabila boleh dibandingkan dengan pelantikan tahun kemarin sangat berbanding terbalik.

Dokumentasi: LPM Kontur FT UMS

Apakah penantian ini sia-sia? Ternyata kemoloran waktu pelantikan tidak menjadikan sebaik diharapkan. Harapan dihantam realita.

Penulis:

Heningtyas Dwi Afrilia

Novita Syahrul Ayu Lestari

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama